ISL : Arema 1 - 5 Sriwijaya FC

Add caption
Duet Hilton Moreira dan Keith Kayamba Gumbs memberikan Sriwijaya FC kemenangan telak 5-1 atas Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Minggu (8/1) malam WIB.

Raihan tiga angka itu membuat Sriwijaya FC merebut posisi puncak klasemen sementara dari tangan PSPS Pekanbaru. Laskar Wong Kito mengumpulkan nilai 13, unggul satu angka dari PSPS. Sedangkan Arema masih belum bisa mendapatkan kemenangan dari lima laga yang telah dijalani.


Arema dan Sriwijaya FC mengawali laga dengan permainan terbuka. Namun perlahan-lahan Sriwijaya FC mulai mendominasi permainan, dan memberikan tekanan ke pertahanan Arema.

Upaya Sriwijaya FC untuk unggul lebih dulu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-21. Tendangan bebas Hilton tidak bisa dibendung kiper Yuwiwanto Beni.

Arema memberi respon atas gol tersebut, dan berusaha menekan pertahanan Sriwijaya FC. Namun usaha Arema selalu menemui hambatan solidnya pertahanan tim tamu.


Tuan rumah justru kecolongan lagi pada menit ke-37 setelah Hilton berhasil menggandakan keunggulan Sriwijaya FC. Selang dua menit kemudian, Hilton kembali membobol gawang Arema, sekaligus membuat hat-trick.

Tim Singo Edan berusaha bangkit di babak kedua, dan memperagakan permainan lebih ofensif guna mengejar ketertinggalannya. Namun penyelesaian akhir yang buruk tidak membuat Arema berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah tendangan bebas Arif Ariyanto di menit ke-62 tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya FC sedikit menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan mereka. Kendati demikian, serangan yang dibangun Sriwijaya FC tetap memberikan ancaman bagi pertahanan Arema.

Tim tamu kembali memperbesar keunggulannya di menit ke-85 ketika bola lambung yang dilepaskan Kayamba Gumbs tidak berhasil dijangkau Yuwiwanto. Pemain veteran ini memastikan Sriwijaya FC memetik kemenangan 5-1 setelah lepas dari jebakan off-side, dan menaklukkan Yuwiwanto di masa injury time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar