Sriwijaya FC Tundukkan Gresik United

Add caption
Sriwijaya FC berhasil menuai angka penuh setelah memetik kemenangan 3-0 atas Gresik United di Stadion Gelora Jakabaring dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Kamis (12/1).

Raihan tiga angka ini membuat Sriwijaya FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 16 dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Sriwijaya FC unggul tiga poin dari Persipura Jayapura yang memiliki sisa satu laga lebih banyak. Sedangkan Gresik United tetap di posisi ke-13 dengan nilai enam.

Sriwijaya FC dan Gresik United mengawali laga dengan permainan terbuka. Permainan menyerang yang diperagakan tim tamu membuat Sriwijaya FC mengalami kesulitan untuk menembus lini pertahanan tuan rumah. Peluang sempat diperoleh Gresik United, namun tidak menghasilkan gol.

Selepas laga berjalan 20 menit, Sriwijaya FC mulai menguasai permainan. Tekanan-tekanan yang dilancarkan Laskar Wong Kito membuat pertahahan Gresik United harus bekerja keras untuk menghalau serangan Sriwijaya FC.


Sriwijaya FC nyaris unggul pada menit ke-33. Tapi tendangan bebas Hilton Moreira hanya menerpa mistar gawang. Selang lima menit kemudian, tendangan Firman Utina dapat diamankan kiper Hery Prasetya.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Tenadangan Kayamba Gumbs menyambut sepak pojok Firman berhasil menjebol gawang Gresik United.

Sriwijaya FC tidak mengurangi tekanan mereka ke pertahanan Gresik United di babak kedua. Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-51 melalui gol Kayamba Gumbs setelah menerima umpan M Ridwan.

Gresik United memberikan respon setelah tertinggal dua gol. Tim Joko Samudro mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Walau Gustavo Chena berada dalam posisi bebas, tandukannya masih belum menemui sasaran.

Menjelang pertandingan berakhir, Sriwijaya FC memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-0 lewat tendangan voli Hilton yang tak bisa dihentikan Hery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar