ISL : Persipura 2 - 1 Sriwijaya FC

Add caption

Persipura sebenarnya mengawali laga dengan tidak begitu baik setelah striker andalan mereka, yaitu Boaz Salossa, terpaksa digantikan oleh Yustinus Pae di menit ke-delapan setelah mengalami cedera. Namun, meskipun tanpa Boas, tim tuan rumah tetap mampu mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-24, Persipura sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tembakan Beto Goncalves memanfaatkan umpan dari Zah Rahan. Namun, striker asal Brasil tersebut ternyata berada dalam posisi offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Tim Mutiara Hitam akhirnya berhasil memecah kebuntuan sembilan menit kemudian, berawal dari kombinasi dengan Yustinus Pae, Zah Rahan berhasil menaklukkan Ferry Rotinsulu dan membuat Persipura unggul 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Persipura tampil bertahan, mereka tetap menampilkan permainan menyerang. Sementara Sriwijaya yang tertinggal juga mencoba untuk mencari gol penyama kedudukan, namun hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 tetap bertahan



Pada babak kedua, Sriwijaya mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka, sementara Persipura juga terus mengincar gol tambahan. Situasi tersebut membuat kedua tim melakukan jual beli serangan. Pada menit ke-63, Beto mampu mencetak gol apabila Ferry tidak dapat mengantisipasinya. Empat menit kemudian, giliran Hilton Moreira yang membahayakan gawang Persipura.

Sriwijaya FC akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut dicetak oleh bak jangkung Ahmad Jufriyanto.

Namun, Sriwijaya FC tampaknya lengah setelah mencetak gol di menit ke-80 tersebut, karena tiga menit kemudian, tim tuan rumah mampu mengembalikan keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Beto. Kedudukanpun berubah menjadi 2-1 berkat gol pemain asal Brasil tersebut.

Di sisa waktu babak kedua, pertandingan tetap berjalan seru. Lukas Mandowen hampir memperlebar keunggulan Persipura apabila tembakannya di menit ke-85 tidak dihalau oleh Ferry. Sementara Sriwijaya memperoleh peluang emas di menit ke-91, sayang Keith Kayamba Gumbs gagal menjangkau bola sehingga kedudukan 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Persipura Jayapura semakin kokoh di puncak klasemen setelah keunggulan mereka atas Sriwijaya, yang berada di posisi kedua, menjadi empat poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar