Sriwijaya Masih Berburu Pemain Asing

Add caption

Demi mengejar gelar juara pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012, manajemen Sriwijaya FC masih berburu pemain asing. Hal itu dilakukan untuk melengkapi satu kuota pemain asing yang masih kosong.
"Kami masih mencari satu pemain asing untuk melengkapi kuota lima pemain asing. Satu pemain asing yang kami cari pemain Asia," kata Hendri Zainuddin Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola klub Sriwijaya FC, Rabu (1/2).

Menurut Hendri, manajemen mencari satu pemain asing Asia bukan untuk menghambur-hamburkan dana. "Sriwijaya FC memang butuh satu pemain asing lagi demi mengejar target meraih kemabli gelar juara pada musim ini. Komposisi pemain sekarang memang sudah cukup baik dan solid," katanya.

Selain mengejar targer juara, menurut Hendri kebutuhan pemain ini bercermin pada musim-musim lalu. "Dari pengalaman kompetisi lalu, saat kompetisi berputar, ada pemain yang tidak bisa dimainkan karena cedera atau sebab lain. Untuk mengatasi itu Sriwijaya FC akan memaksimal kuota pemain asing Asia yang belum terisi," tambahnya.

Untuk pemain asing Asia yang tengah diburu menurut Hendri harus memiliki kemampuan dan kualitas di atas rata-rata pemain lokal. "Dengan pemain asing berkualitas bagus jelas akan menambah kekuatan Sriwijaya FC, mereka bisa dikombinasikan dengan pemain lokal yang semuanya sudah baik. Dengan demikian target juara bisa kita raih musim ini," ujar mantan Manajer Sriwijaya FC.

Untuk komposisi pemain asing saat ini Sriwijaya sudah memiliki empat pemain asing, terdiri dari tiga pemain asing non Asia yaitu Keith Jerome "Kayamba" Gumbs, Hilton Moreira, Thiery Ghatuesi dan satu pemain asing Asia Lim Jun Sik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar