ISL : Sriwijaya FC 5 - 0 Persidafon

Add caption



Sriwijaya FC tampil trengginas ketika berpesta gol ke gawang Persidafon Dafonsoro lewat kemenangan telak 5-0 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (4/2) malam WIB.

Raihan tiga angka ini tidak memberikan pengaruh terhadap posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara. Laskar Wong Kito tetap menduduki peringkat tiga dengan koleksi nilai 22 dari 11 pertandiangan. Sriwijaya FC berselisih dua angka dari pemuncak klasemen, dan satu poin dari Persiwa Wamen yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan telak dari Sriwijaya FC membuat ambisi Persidafon untuk memperbaiki posisi mereka di papan bawah menemui kegagalan. Persidafon terpaku di peringkat ke-14 dengan nilai sembilan dari sepuluh pertandingan.

Tampil di hadapan publiknya, Sriwijaya FC langsung menerapkan permainan agresif. Tuan rumah nyaris unggul saat laga memasuki menit ke-15. Namun tendangan Ponaryo Astaman menerpa mistar gawang



Publik di Stadion Gelora Sriwijaya akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-27 setelah melihat tim kesayangannya berhasil unggul lebih dulu. Umpan Hilton Moreira diselesaikan Keith Kayamba Gumbs untuk menaklukkan kiper Wilson Aleng.

Persidafon memberikan respon, dan berusaha menekan pertahanan Sriwijaya FC. Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-41, namun tendangan Patrich Wanggai menghajar mistar gawang.

Sriwijaya FC akhirnya menggandakan keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Tendangan bebas Firman Utina tidak bisa diantisipasi Wilson, sehingga bola bersarang di gawangnya.

Unggul dua tidak membuat Sriwijaya FC mengendurkan serangan mereka. Tuan rumah sukses memperbesar keunggulannya di menit ke-47 setelah Kayamba Gumbs membobol gawang Persidafon.

Pemain Sriwijaya FC makin percaya diri dengan keunggulan telak tersebut. Pada menit ke-64, Wilson kembali harus memungut bola dari jalanya setelah Siswanto melesakkan si kulit bundar untuk mengubah papan skor menjadi 4-0.

Walau sudah unggul telak, Sriwijaya FC masih belum puas. Di menit ke-73, Ponaryo berhasil memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 5-0 usai menuntaskan umpan Hilton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar